Selasa, 06 Desember 2011

SCHOOL! SCORE 1st generation! #fkunpadunite


Pertama-tama gue mau minta maap soalnya ga bisa dateng ke sekolah di hari Sabttu ama Minggu kemaren. Soalnya harus nge-bela FK Unpad di turnamen liga kesehatan se-Bandung yang dibuat ama HIMA Farmasi Unjani.Kedua, gue mau bilang banyak-banyak makasih buat temen2 SCORE 1st generation yang blognya cepet diisi, yang bikin gue bisa baca dan nulis postingan ini. :D
Nah menurut berbagai sumber yang gue baca, hari pertama sekolah berisi banyak materi. Pertama sejarah Kemahasiswaan di FK Unpad, Visi dan Misi dan Rancangan Pengembangan Organisasi. Cukup berat-berat juga materinya, tapi kalo baca-baca blog temen bikin nyesel juga gabisa dateng.
Pertama tentang Sejarah Kemahasiswaan di kampus FK Unpad. disini banyak dibahas perkembangan Kemahasiswaan FK Unpad dari masih bentuk BEM sampai berubah jadi Senat Mahasiswa seperti sekarang ini.
Kedua materi tentang Visi. Visi dapat dikatakan sebagai gambaran ideal yang ingin dicapai, sedangkan misi adalah sebagai sasran yang lebih teknis dalam mencapai visi yang kita buat sebelumnya. Intinya untuk membentuk suatu visi, kita harus memperhatikan beberapa aspek. 1) Simple. 2)Harus Jelas. 3) bisa dicapai dengan SDM yang ada. 4) bisa menggugah emosi positif. 5) Bisa diukur. Sedangkan Kriteria yang harus dipenuhi dari pembentukan sutu misi diantaranya: 1)Sederhana tapi jelas. 2)Focus on present. 3)Mudah dimengerti.
Terakhir tentang Rancangan Pengembangan Organisasi a.k.a. RPO.  Intinya sih kondisi akan selalu berubah sesuai dengan berjalannya waktu. Nah untuk menyesuaikannya, organisasi harus punya suatu pola pengembangan untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Sehingga eksistensi dari organisasi tersebut tetep terjaga dan bisa berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar